Bupati menambahkan, bahwa lomba yang mengikutsertakan kabupaten Grobogan sebagai salah satu wakil dari Bakorwil I Pati sebagai peserta diharapkan dapat memberikan kekuatan dan motivasi bagi masyarakat untuk menyadari pentingnya program pemerintah terkait kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga. Yang pada gilirannya program-program tersebut dapat mewujudkan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera.

“Untuk mencapai kondisi yang demikian serta keberhasilan program kedepan, pemerintah kabupaten Grobogan senantiasa bersinergi dengan program KKBPK dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi melalui BP3AKB Provinsi Jawa Tengah dan Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah maupun Pemerintah Daerah sesuai dengan arah tujuan yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga,” imbuh Bupati.

Pelaksanaan lomba yang digelar di desa Lajer tersebut dihadiri Tim Penilai Lomba Bhayangkara KKBPK dan Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, ketua DPRD Kabupaten Grobogan, Dandim 0717 Purwodadi, Kapolres Grobogan, Kajari Purwodadi,Kepala Pengadilan Negeri Purwodadi, Ketua Pengadilan Negeri Purwodadi, Jajaran Dinas Instansi terkait, Muspika Kecamatan Penawangan, Para Kepala Desa se-kecamatan Penawangan beserta jajaran aparat desa setempat.

Tidak lupa diakhir sambutannya, Bupati menyampaikan kepada Tim Penilai Lomba Tingkat Provinsi agar dapat memberikan penilaian sekaligus bimbingan dan pembinaan kepda seluruh kader agar kedepan kegiatan yang dilaksanakan dapat berkembang lebih baik dan bermanfaat. Juga Bupati berharap agar Tim Lomba Kabupaten Grobogan mendapat penilaian terbaik sehingga juara satu Tingkat Jawa Tengah.